Petenis Peringkat 18 Dunia Ciptakan Rekor Menakjubkan di Prancis Terbuka

Minggu, 6 Juni 2021 13:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Petenis peringkat 18 dunia sekaligus unggulan 17, Maria Sakkari sukses mencetak rekor menakjubkan usai melaju ke putaran keempat Prancis Terbuka 2021. Copyright: © Instagram@mariasakkari
Petenis peringkat 18 dunia sekaligus unggulan 17, Maria Sakkari sukses mencetak rekor menakjubkan usai melaju ke putaran keempat Prancis Terbuka 2021.

INDOSPORT.COM - Petenis peringkat 18 dunia sekaligus unggulan 17, Maria Sakkari sukses mencetak rekor menakjubkan usai melaju ke putaran keempat Prancis Terbuka 2021.

Berhadapan dengan unggulan 14 asal Jerman, Elise Mertens, Sabtu (05/06/21) di Rolland Garros, Maria Sakkari berhasil menang tiga set, 7-5, 6-7 (2-7) untuk memastikan tiket ke putaran keempat French Open 2021 untuk bertemu dengan Sofia Kenin.

Dilansir dari situs neoskosmos, ini pertama kalinya Maria Sakkari berhasil menembus babak 16 besar Prancis Terbuka di sepanjang kariernya. Selain itu, ini kali ketiga ia mencapai minggu kedua dari acara akbar.

“Saya pikir itu adalah salah satu pertandingan terbaik saya yang telah saya mainkan dalam waktu yang lama, tahun ini juga,” ujar Sakkari usai mengalahkan Elise Mertens.

Sakkari juga tak lupa memberikan pujian kepada Merten yang menurutnya tampil dengan baik di putaran ketiga French Open 2021, dan cukup menyulitkannya.

“Elise bermain sangat baik, saya pikir. Dia tidak pernah menyerah. Saya pikir saya hanya bermain mungkin dengan cara yang benar ketika saya harus. Saya memberi diri saya kesempatan yang lebih baik hari ini. Saya hanya mengambil peluang, terutama di set ketiga," ujar menambahkan.