Mundur dari Prancis Terbuka, Ash Barty Umumkan Kabar Menyedihkan

Sabtu, 5 Juni 2021 13:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© @ashbarty
Petenis putri asal Australia, Ashleigh Barty, mundur dari turnamen French Open 2021. Copyright: © @ashbarty
Petenis putri asal Australia, Ashleigh Barty, mundur dari turnamen French Open 2021.

INDOSPORT.COM – Petenis nomor satu dunia, Ashleigh Barty, mengumumkan kabar menyedihkan menyusul keputusannya mundur dari ajang Prancis Terbuka alias Roland Garros.

Petenis asal Australia ini mengalami cedera di pertengahan set kedua saat melawan petenis nomor 45 dunia, Magda Linette, dari Polandia di babak kedua Prancis Terbuka, Kamis (03/06/21).

Juara bertahan Garros edisi 2019 itu bahkan sempat meninggalkan lapangan untuk menjalani perawatan medis setelah dirinya kalah 1-6 pada set pertama.

Sayang sekali, dirinya tak kuasa menahan sakit pada cedera yang tengah dia alami. Alhasil, Bartu memutuskan berhenti bertanding dan meninggalkan lapangan Prancis Terbuka.

Setelah pertandingan yang mengecewakan tersebut, Barty mengungkapkan bahwa dirinya akan bekerja keras untuk proses pemulihan. Namun, ini akan membuatnya absen di turnamen berikutnya.

“Kami benar-benar melakukan semua yang kami bisa untuk memberi diri saya kesempatan,” kata Barty soal keputusannya mundur dari French Open, dilansir dari Essentially Sport.

“Menyebalkan sekali. Tapi sekarang (saya akan bekerja) pada pemulihan sesegera mungkin,” tukasnya.

Setelah Roland Garros berakhir, Barty sejatinya sudah menjadwalkan tampil di turnamen WTA German Open. Ini akan menjadi turnamen lapangan rumput pertamanya sebelum Kejuaraan Wimbledon 2021.