Lolos ke Babak Dua Prancis Terbuka, Ash Barty Curhat Soal Kondisi Fisiknya

Rabu, 2 Juni 2021 20:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Will Oliver/EPA
Ashleigh Barty tersingkir di babak 16 besar Wimbledon 2019 Copyright: © Will Oliver/EPA
Ashleigh Barty tersingkir di babak 16 besar Wimbledon 2019

INDOSPORT.COM – Petenis nomor 1 dunia, Ash Barty, mengungkapkan kondisi fisiknya sedang tidak bagus karena cedera, namun dia mampu lolos ke babak dua Prancis Terbuka.

Ash Barty mengawali laga di ajang Grand Slam, French Open, yang berlangsung di lapangan tanah liat Roland Garros itu dengan sangat sulit, Rabu (02/06/21).

Petenis asal Australia itu sejatinya mampu menuntaskan babak pertama dengan kemenangan melawan Bernarda Pera dengan skor 6-4, 3-6, 6-2.

Namun di sepanjang pertandingan, Ash Barty harus melawan rasa sakit akibat cedera pinggul kirinya yang kambuh. Cedera serupa pernah dia alami pada tahun 2019 silam.

Bahkan sebelum masuk set penentu, Barty menerima penanganan medis yang membuat kondisinya membaik. Pada set ketiga, Barty mematahkan servis Pera dua kali sebelum menyudahinya dengan kemenangan usai berjuang selama dua jam.

“Ini akan menjadi sedikit sulit minggu ini. Selama akhir pekan saya merasa sedikit ada tekanan di pinggul kiri, saya butuh untuk mengatasinya sebaik mungkin,” ungkap Barty, seperti dilansir dari The Sydney Morning Herald.

“Tapi saya terus berjuang dan berkesempatan untuk bertanding lagi di babak berikutnya,” sambung dia.

Selanjutnya, di babak kedua pemain berusia 25 tahun akan melakoni pertandingan berbahaya dengan melawan petenis Polandia berperingkat 45 dunia, Magda Linette, yang menembus 50 besar dua tahun lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%