Lewati Federer, Djokovic Cetak Rekor yang Tak Mungkin Dilakukan Nadal

Rabu, 9 Juni 2021 11:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Sukses lewati Roger Federer, petenis Serbia, Novak Djokovic ciptakan rekor yang tidak mungkin dilewati Rafael Nadal usai mencapai perempat final Prancis Terbuka 2021. Copyright: © twitter@SerbiaOpen2021
Sukses lewati Roger Federer, petenis Serbia, Novak Djokovic ciptakan rekor yang tidak mungkin dilewati Rafael Nadal usai mencapai perempat final Prancis Terbuka 2021.

INDOSPORT.COM - Sukses lewati Roger Federer, petenis Serbia, Novak Djokovic ciptakan rekor yang tidak mungkin dilewati Rafael Nadal usai mencapai perempat final Prancis Terbuka 2021.

Dilansir dari situs Tennisworld, petenis Novak Djokovic yang berhasil mengalahkan Lorenzo Musetti lima set di babak 16 besar Prancis Terbuka, sukses memecahkan rekor kemenangan lima set milik Roger Federer di kompetisi Grand Slam.

Novak Djokovic harus bertanding lima set 6-7, 6-7, 6-1, 6-0, 4-0 untuk mengalahkan Lorenzo Musseti agar bisa melaju ke perempat final French Open 2021.

Tetapi usahanya itu tak sia-sia, karena petenis Serbia sukses mencetak kemenangan lima set ke-31nya di Grand Slam sekaligus memecahkan rekor milik Federer.

Roger Federer yang memutuskan mundur dari Prancis Terbuka 2021 mengantongi 31 kemenangan lima set di kompetisi Grand Slam. Apa yang berhasil dilakukan oleh petenis Serbia tentunya akan sulit dilakukan oleh Rafael Nadal.

Meskipun Nadal terkenal sebagai Rajanya tanah liat, tetapi untuk menyamai atau bahkan melewati rekor milik Novak Djokovic, rasanya akan menjadi sangat sulit untuk petenis Spanyol.

Tidak hanya membuat Rafael Nadal sulit menyamai rekornya dan melewati rekor milik Federer, petenis Novak Djokovic juga berhasil melewati rekor milik legenda tenis, Pete Sampras yang hanya mengantongi 29 kemenangan lima set sepanjang kariernya di gelaran Grand Slam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%