Raja Tanah Liat French Open Kandas di Tangan Djokovic, Nadal: Woles! Ini Cuma Tenis

Sabtu, 12 Juni 2021 18:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Rafael Nadal gagal mempertahankan gelar juaranya di ajang French Open 2021 usai dikalahkan pesaing berat Novak Djokovic. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Rafael Nadal gagal mempertahankan gelar juaranya di ajang French Open 2021 usai dikalahkan pesaing berat Novak Djokovic.

INDOSPORT.COM – Rafael Nadal gagal mempertahankan gelar juaranya di ajang French Open 2021 usai dikalahkan pesaing berat Novak Djokovic. Namun, petenis asal Spanyol itu tak ingin lama-lama meratapi kegagalannya itu.

Rafael Nadal dan Novak Djokovic bertemu untuk yang ke-58 kalinya dalam sebuah duel panas di babak semifinal Prancis Terbuka (French Open) yang digelar hari Sabtu (11/06/21).

Nadal, unggulan pertama pada ajang tersebut, harus mengakui keunggulan petenis asal Serbia itu dengan kekalahan 3-6, 6-3, 7-6(4), 6-2 dalam pertandingan berdurasi empat jam dan 22 menit.

Kekalahan Nadal ini sangat mengejutkan mengingat dirinya dijuluki sebagai ‘Raja Lapangan Tanah  Liat’ dengan telah mengoleksi 13 gelar Grand Slam dari turnamen tersebut.

Hasil ini sekaligus memupuskan harapan petenis asal Spanyol ini untuk mengejar gelar Grand Slam yang ke-21 dalam kariernya, mengungguli pencapaian Roger Federer yang sama-sama mengoleksi 20 gelar serupa.

Berbicara usai pertandingan, Nadal justru enggan memikirkan kekalahannya di tangan Djokovic pada ajang Prancis Terbuka, karena begitulah pertandingan tenis.

“Saya sedih kalah dalam turnamen paling penting tahun ini bagi saya, tetapi hidup terus berjalan, itu tidak lebih dari kekalahan di lapangan tenis,” ujar petenis berusia 35 tahun itu, dilansir dari News24.

Rafael Nadal sejatinya sempat mendominasi set pertama dengan skor 6-3. Tapi, dirinya kehilangan kendali dalam set kedua dan takluk 3-6. Dua set berikutnya dimenangi Djokovic 7-6(4) dan 6-2.

Ini menjadi kali ketiga Djokovic bisa mengalahkan Nadal di di lapangan tanah liat Paris dalam 15 tahun terakhir. Meski begitu, Nadal mengklaim tidak kecewa karena dia tidak sedang meladeni permainan terbaik Djokovic di babak semifinal kemarin.

“Terkadang, bola saya tidak mengenainya. Anda harus memberinya pujian, memberi selamat kepadanya, tapi saya tahu saya bisa bermain lebih baik di lapangan ini.”

“Tidak (Djokovic tidak memainkan sisi terbaiknya), itu yang saya rasakan. Dia juga belum menghadapi diri saya yang terbaik,” tandas Nadal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%