Hadapi Djokovic di Semifinal Prancis Terbuka, Nadal Selangkah Lagi Dekati Rekor Federer

Kamis, 10 Juni 2021 17:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Clive Brunskill/Getty Images
Petenis Rafael Nadal selangkah lagi mendekati rekor milik Roger Federer setelah berhasil melaju ke semifinal Prancis Terbuka 2021 menghadapi Novak Djokovic. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Petenis Rafael Nadal selangkah lagi mendekati rekor milik Roger Federer setelah berhasil melaju ke semifinal Prancis Terbuka 2021 menghadapi Novak Djokovic.

INDOSPORT.COM - Petenis Rafael Nadal selangkah lagi mendekati rekor milik Roger Federer setelah berhasil melaju ke semifinal Prancis Terbuka 2021 menghadapi Novak Djokovic.

Dilansir dari situs Tennisworld, Petenis Rafael Nadal berhasil mencapai semifinal ke-14nya di French Open 2021 dari 17 kali penampilannya di gelaran Grand Slam tersebut, setelah mengalahkan Diego Schwartzman empat set, 6-3, 4-6, 6-4, 6-0, Rabu (09/06/21) di lapangan Philippe-Chatrier, Rolland Garros, Paris.

Rafael nadal sudah melakukan debut di Prancis Terbuka sejak 2005, yang mana ia berhasil meraih gelar perdananya di gelaran Grand Slam tersebut ketika masih berusia 19 tahun.

Pada usianya yang sudah menginjak 35 tahun, petenis Spanyol itu sudah memainkan 107 pertandingannya di French Open dan hanya menelan kekalahn di dua pertandingan saja, sementara 105 lainnya berakhir dengan kemenangan.

Sejak Open Era, baru ada 6 pemain yang berhasil menembus semifinal Grand Slam lebih dari 10 kali, dan petenis Swiss yang memutuskan mundur dari Prancis Terbuka 2021, Roger Federer mencatatkan 15 semifinalnya dan itu ditambahkannya di Australia Terbuka 2020.

Dengan catatan 14 semifinalnya di gelaran Grand Slam sejak era Open, Rafael Nadal hanya butuh waktu saja untuk bisa menyamai atau bahkan melewati pencapaian dari Roger Federer yang masih bertengger di atas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%