Akhiri Penantian 40 Tahun Ceko, Petenis Barbora Berpeluang Cetak Rekor Mengerikan Lainnya

Minggu, 13 Juni 2021 14:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© John Berry/Getty Images
Usai mengakhiri penantian panjang 40 tahun Ceko di Prancis Terbuka, petenis Barbora Krejcikova berpeluang menciptakan rekor mengerikan lainya. Copyright: © John Berry/Getty Images
Usai mengakhiri penantian panjang 40 tahun Ceko di Prancis Terbuka, petenis Barbora Krejcikova berpeluang menciptakan rekor mengerikan lainya.

INDOSPORT.COM - Usai mengakhiri penantian panjang 40 tahun Ceko di Prancis Terbuka 2021, petenis Barbora Krejcikova berpeluang menciptakan rekor mengerikan lainya.

Pada Sabtu (12/06/21), di lapangan Philippe-Chatrier, Rolland Garros, petenis Barbora Krejcikova berhasil mengalahkan Anastasia Pavlyucenkova di final French Open 2021 dalam pertandingan tiga set, 6-1, 2-6, 6-4 untuk meraih Grand Slam pertama di kompetisi tersebut di tunggal putri.

Gelar yang diraih oleh Barbora di Prancis Terbuka 2021 mengakhiri penantian Ceko selama 40 tahun untuk melihar juara baru di Rolland Garros setelah terakhir kali dilakukan Hana Mandlikova pada 1981.

Petenis Ceko itu pun mempersembahkan gelar yang diraihnya di Prancis Terbuka 2021 kepada mentornya, Novotna yang meninggal akibat kanker pada 2017.

“Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Saya tidak percaya saya baru saja memenangkan Grand Slam. Saya menghabiskan banyak waktu dengan Jana sebelum dia meninggal. Kata-kata terakhirnya kepada saya adalah 'nikmati tenis dan coba dan menangkan Grand Slam'," ujar Barbora dikutip dari situs Foxsport.

“Aku tahu dia menjagaku. Semua ini cukup banyak karena dia menjagaku. Sungguh menakjubkan bahwa saya mendapat kesempatan untuk bertemu dengannya. Dia adalah inspirasi. Saya merindukannya dan saya harap dia benar-benar bahagia," katanya menambahkan.