Media China Soroti Kelebihan Anak Didik Pelatih Indonesia yang Bisa Jadi Ancaman Pebulutangkis Top

Minggu, 20 Juni 2021 23:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Naomi Baker/Getty Images
Kelebihan anak didik pelatih asal Indonesia, Lee Zii Jia yang bisa menjadi ancaman serius bagi para pebulutangkis top tunggal putra jadi sorotan media China. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Kelebihan anak didik pelatih asal Indonesia, Lee Zii Jia yang bisa menjadi ancaman serius bagi para pebulutangkis top tunggal putra jadi sorotan media China.

INDOSPORT.COM - Kelebihan anak didik pelatih asal Indonesia, Lee Zii Jia yang bisa menjadi ancaman serius bagi para pebulutangkis top tunggal putra jadi sorotan media China.

Media China, Aiyuke, menyoroti pernyataan pelatih Kepala tunggal putra Malaysia asal Indonesia, Hendrawan, yang membeberkan kelebihan dari Lee Zii Jia menjelang Olimpiade Tokyo 2020 yang bisa jadi ancaman bagi pebulutangkis top dunia.

“Jika kita bisa mengeluarkan yang terbaik di Zii Jia, dia bisa menandingi salah satu yang terbaik di dunia. Tapi jika kita gagal, maka dia mungkin akan kesulitan untuk melawan lawan yang berperingkat lebih rendah," kata Hendrawan dikutip dari media New Strait Times yang disoroti media China.

Tentu saja hal tersebut sudah dibuktikan oleh Lee Zii Jia, yang mana bintang muda Malaysia itu berhasil mengalahkan pemain sekelas Kento Momota dan Viktor Axelsen untuk meraih gelar All England 2021.

Meskipun banyak anggapan yang menyatakan kalau kemenangan Lee Zii Jia atas Momota hanya keberuntungan, karena pemain no. 1 Jepang itu sudah lama tidak bermain bulutangkis dan baru come back di All England 2021, tetapi tak ada yang bisa meyangkal jika kemenangan wakil Malaysia atas Axelsen sangat luar biasa.

Terlebih Viktor Axelsen mengawali 2021 dengan penampilan cemerlang di Thailand, dan selalu tampil gemilang di setiap kompetisi bulutangkis internasional apapun yang diikutinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%