Tim Bulutangkis Kanada Catat Sejarah, Michelle Li Tak Sabar Main di Olimpiade Tokyo

Minggu, 20 Juni 2021 16:02 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal Putri Thailand, Nitchaon Jindapol berhasil mengalahkan tunggal putri Swedia, Michelle LI dengan skor 22-20 dan 22-13 pada babak ketiga Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Kamis (18/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal Putri Thailand, Nitchaon Jindapol berhasil mengalahkan tunggal putri Swedia, Michelle LI dengan skor 22-20 dan 22-13 pada babak ketiga Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Kamis (18/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kanada akan segera mengukir sejarah di Olimpiade Tokyo 2020. Negara tersebut memiliki jumlah wakil terbesar di cabang olahraga bulutangkis.

Tim Bulutangkis Kanada akan diwakili oleh banyak atlet daripada sebelumnya di Olimpiade musim panas ini. Totalnya ada delapan atlet yang akan maju bertanding pada ajang bergengsi tersebut.

Kanada menjadi satu dari sembilan negara yang punya wakil di lima sektor bulutangkis. Michelle Li adalah pemain peringkat teratas yang dimiliki oleh Kanada.

Juara Commonwealth Games 2014 itu menembus 10 besar di peringkat Kuakifikasi Olimpiade BWF di nomor tunggal putri. Ini adalah kali ketiga bagi Michelle Li untuk tampil di ajang Olimpiade.

Sejak awal kariernya, Li telah menjadi pelopor bulutangkis wanita di Kanada. Dia dikenal sebagai atlet bulutangkis yang paling sukses di negara itu.

Setelah menjadi peraih medali emas ganda di Pan American Games 2011 di Guadalajara, Michelle Li melakukan debut Olimpiade di London 2012.

Ia menorehkan hasil yang cukup membanggakan yakni peringkat keempat di ganda putri bersama pasangannya yang bernama Alex Bruce.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%