Profil Ko Soobin, Artis Korea Selatan Berdarah Indonesia di Serial Drama Racket Boys

Minggu, 20 Juni 2021 06:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram.com/soobin.ko
Pemeran tunggal putri Indonesia di K-Drama Racket Boys, Ko Soobin (kanan), bersama sang ibunda, Yannie Kim. Copyright: © instagram.com/soobin.ko
Pemeran tunggal putri Indonesia di K-Drama Racket Boys, Ko Soobin (kanan), bersama sang ibunda, Yannie Kim.

INDOSPORT.COM – Berikut potret Ko Soobin, cewek cantik Korea Selatan berdarah Indonesia yang memerankan drama Racket Boys sebagai pebulu tangkis putri.

Bagi pecinta olahraga bulu tangkis, tentu tak asing dengan K-Drama bertajuk Racket Boys. Drama satu ini merupakan tontonan yang tengah naik daun.

Racket Boys menceritakan tentang perjuangan para atlet muda di olahraga tepok bulu. Di setiap alur ceritanya, drama satu ini terkadang mengambil latar kompetisi bulu tangkis.

Salah satunya terdapat di episode kelima yang menampilkan adegan pertandingan Indonesian Junior Open dengan latar belakang seolah di Istora Senayan, Jakarta.

Di adegan itu, salah satu karakternya yakni Han Se Yoon bertanding dengan karakter tunggal putri Indonesia bernama Ivana Putri yang dimainkan oleh Ko Soobin.

Di balik adegan di episode kelima tersebut, terdapat sebuah kontroversi di mana pelatih Han Se Yoon menyebut bahwa penyelenggara kompetisi tak memberi penginapan dan tempat berlatih yang layak untuk karakter Han Se Yoon.

Dalam percakapan di salah satu episode tersebut, disebutkan perlakuan yang diterima Han Se Yoon merupakan sebuah cara agar pemeran utama meraih kekalahan.

Adegan ini dianggap memberi citra buruk terhadap Indonesia. Apalagi dengan adanya adegan kala suporter Indonesia disebut tak mengenal sopan santun karena mengejek Han Se Yoon. Adegan-adegan itu pun membuat netizen geram.

Terlepas dari kontroversi tersebut, terdapat satu karakter yang mencuri perhatian. Ia adalah Ivana Putri yang diperankan oleh aktris muda keturunan Indonesia yang bernama Ko Soobin.

Lantas, seperti apa potret dan profil Ko Soobin? Berikut rangkumannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%