Debut di Olimpiade 2020, Anthony Ginting Mulai Tebar Psywar ke Lawannya

Kamis, 24 Juni 2021 16:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di Thailand Open 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM – Bakal melakoni debut di Olimpiade, Anthony Sinisuka Ginting mulai menebarkan psywar kepada lawan-lawannya.

Ginting yang merupakan tunggal putra nomor 1 Indonesia saat ini mulai menebarkan psywar pada para lawan yang akan ia hadapi di Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti dikutip dari laman resmi BWF, Ginting yang baru akan menjalani debutnya di pentas Olimpiade ini mengatakan jika dirinya siap meraih medali emas.

“Akan sangat berarti jika saya bisa memenangi medali, terutama medali emas,” ucapnya.

Psywar yang ditebar Ginting ini dilakukan olehnya kurang lebih sebulan jelang penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020.

Berada di posisi kelima ranking dunia saat ini, Ginting diharapkan bisa meraih medali dan membuat bendera Indonesia berkibar di podium.

Meskipun ini merupakan keikutsertaan Olimpiade yang pertama untuknya, banyak masyarakat Indonesia berharap banyak pada pebulutangkis kelahiran Cimahi berdarah Karo ini.

Ia diharapkan bisa meneruskan jejak langkah para pendahulunya di tunggal putra sekaligus bersinar di pentas Olimpiade pertamanya.

Apalagi Indonesia terakhir kali mendulang emas Olimpiade di era Taufik Hidayat di Athena pada tahun 2004 silam. Sejak saat itu, belum ada lagi yang mampu melanjutkan tradisi emas di tunggal putra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%