Nyaris Meregang Nyawa Tahun Lalu, Kento Momota Targetkan Emas di Olimpiade 2020

Kamis, 24 Juni 2021 19:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota.

INDOSPORT.COM – Nyaris meregang nyawa tahun lalu, saat ini Kento Momota memiliki target tinggi untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti diketahui, Momota nyaris meregang nyawa tahun 2020 yang lalu ketika dirinya terlibat dalam kecelakaan mobil fatal.

Kecelakaan mobil fatal yang ia alami itu terjadi di Malaysia, 13 Januari 2020.  Rongga mata kanannya mengalami cedera parah dan menjalani operasi pada bulan Februari 2020.

Insiden fatal yang nyaris membuatnya terbaring kaku tak bernyawa itu tidak lantas membuat Momota terpuruk. Ia nyatanya bisa kembali bangkit dan menargetkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Target tinggi pebulutangkis tunggal putra nomor 1 dunia ini adalah medali emas Olimpiade.

“Ini pertama kalinya saya bermain di Olimpiade, tetapi sebelumnya saya telah berhasil memenangkan beberapa turnamen besar. Saya tahu saya memiliki kesempatan untuk bisa meraih medali emas Olimpiade,” ujar Momota dilansir dari BadmintonPlanet.

Momota sangat yakin jika dirinya bisa memenangkan medali emas tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020, pesta akbar empat tahunan yang kali ini diadakan di negaranya sendiri, Jepang.