Tampil Ketiga Kali di Olimpiade, Ratu Bulutangkis Thailand Targetkan Medali

Senin, 28 Juni 2021 14:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Pebulutangkis cantik Thailand, Ratchanok Intanon Copyright: © Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Pebulutangkis cantik Thailand, Ratchanok Intanon

INDOSPORT.COM – Tunggal putri bulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon, membagikan perasaan dan ambisinya jelang penampilan ketiganya di Olimpiade di Tokyo bulan depan.

Ratchanok Intanon tengah bersiap-siap mewakili Thailand di Olimpiade Tokyo. Ini  akan menjadi penampilan ketiga pebulutangkis berusia 26 tahun ini setelah di edisi London 2012 dan Rio de Janeiro 2016.

Berbicara mengenai penampilan ketiganya itu, Intanon kepada Badminton Unlimited mengaku lebih siap setelah dirinya dua kali gagal memenangkan medali pada dua edisi sebelumnya.

“Ketika 2012, saya tampil di Olimpiade pertama kali, saat itu penampilan saya tidak sesuai ekspetasi. Di tahun 2016, saya juga tidak bisa mendapatkan medali jadi ini tidak bagus bagi saya,”ujar Intanon membicarakan kegagalannya.

“Untuk kali ini, saya tidak ingin gagal. Ini bukan hanya tentang pengalaman, bukan soal keraguan, saya harus menang. Saya harus bisa mengalahkan diri saya sehingga saya bisa tampil lebih baik kali ini,” lanjutnya.

Dengan persiapan yang lebih baik untuk edisi kali ini, Intanon dengan percaya diri mengatakan dirinya menargetkan medali untuk dipersembahkan kepada negaranya tercinta, Thailand.

“Saya butuh medali. Saya ingin menjadi juara di Olimpiade,” tegas juara Indonesian Open 2019 tersebut.