Pede Rebut Emas, Viktor Axelsen Beberkan Strategi di Olimpiade 2020

Selasa, 29 Juni 2021 20:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen, merayakan kemenangan atas Anders Antonsen (Denmark) pada laga semifinal All England 2021 di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (20/3/2021). Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen, merayakan kemenangan atas Anders Antonsen (Denmark) pada laga semifinal All England 2021 di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (20/3/2021).

INDOSPORT.COM – Tunggal putra nomor 2 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, membeberkan strategi yang akan ia pakai untuk mendapatkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Axelsen bakal berangkat ke Olimpiade 2020 dengan modal positif. Ia baru saja mempertahankan gelar juara di YONEX Thailand Open dan TOYOTA Thailand Open bulan Januari silam.

Usai gemilang di turnamen tersebut, peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016 ini memfokuskan perhatiannya pada Olimpade Tokyo 2020.

Ini adalah keikutsertaan Axelsen yang kedua di Olimpiade. Sebelumnya, mantan Juara Dunia Bulutangkis ini telah bertanding di Olimpiade 2016.

“Saya sedang mempersiapkan Olimpiade Tokyo. Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Bertahun-tahun silam saya hanyalah anak kecil yang bermain bulutangkis dan sekarang saya berada di sini,” tutur Axelsen dilansir dari laman resmi BWF.

Ditanyai tentang strategi apa yang akan Axelsen gunakan di Olimpiade 2020 besok, pebulutangkis berusia 27 tahun ini membeberkan strategi yang akan dipakainya.

“Saya memiliki rencana bagus yang telah saya lakukan dan akan terus saya gunakan. Saya mencoba menikmati proses kerja keras dan berharap jika saya bisa meraih hasil terbaik di Olimpiade nantinya,” ujarnya.