2 Pebulutangkis Kelahiran Indonesia Bela Negara Lain di Olimpiade 2020

Jumat, 25 Juni 2021 20:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis Australia kelahiran Indonesia Setyana Mapasa. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis Australia kelahiran Indonesia Setyana Mapasa.

INDOSPORT.COM – Jelang Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar pada 23 Juli-8 Agustus 2021 mendatang, satu fakta tentang cabang olahraga (cabor) bulutangkis terkuak.

Ternyata, akan ada dua pebulutangkis kelahiran Indonesia yang bakal berlaga untuk negara baru mereka di Olimpiade 2020 mendatang.

Dua pebulutangkis kelahiran Indonesia yang diketahui membela negara lain tersebut adalah Setyana Mapasa dan Ade Resky Dwicahyo.

Nama pertama lahir di Minahasa dan sempat membela Tim Indonesia pada Kejuaraan Dunia Junior tahun 2013 di Bangkok, Thailand.

Setyana tampil di Kejuaraan Dunia Junior tersebut bersama Jonathan Christie dan berhasil meraih medali perak sebelum memutuskan untuk menyeberang ke Australia pada tahun 2014.

Bermain di sektor ganda putri bersama Gronya Sommerville, dirinya sukses menjuarai berbagai macam turnamen seperti di kejuaraan Oseania, Dutch Open 2016, serta Canada Open 2016.

Di Olimpiade 2020 nanti, Setyana masih akan tampil bersama Gronya dan diharapkan bisa berbicara banyak mengingat pasangan ini merupakan ganda putri terbaik di Oseania.