Pebulutangkis Peringkat 1 Dunia Isyaratkan Pensiun Usai Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 29 Juni 2021 16:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putri Chinese Taipei, Tai Tzu Ying mengisyratkan akan pensiun pasca mengikuti ajang Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putri Chinese Taipei, Tai Tzu Ying mengisyratkan akan pensiun pasca mengikuti ajang Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Chinese Taipei, Tai Tzu Ying mengisyratkan akan pensiun pasca mengikuti ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Hal tersebut dicurahkan oleh Tai Tzu Ying melalui wawancaranya bersama BWF. Ratu bulutangkis dunia itu mengatakan dirinya berharap Olimpiade Tokyo 2020 tak lagi mengalami penundaan.

Pasalnya, ajang tersebut akan menjadi momentum terakhirnya mengikuti turnamen besar sebelum memutuskan untuk gantung raket.

Meski demikian, pebulutangkis berusia 27 tahun tersebut mengungkapkan dirinya belum mengetahui apakah akan terus bermain pasca mengikuti Olimpiade pada 24 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

"Olimpiade ini bisa menjadi turnamen besar terakhir saya sebelum saya pensiun. Saya belum memutuskan apakah saya akan terus bermain setelah olimpiade tahun ini," kata Tai Tzu Ying, dilansir dari @bwfmedia.

Sebenarnya rumor bahwa tunggal putri nomor satu dunia ini bakal pensiun sudah lama berhembus. Bahkan pada musim lalu ia juga sudah blak-blakan terkait rencananya tersebut.

Namun Tai Tzu Ying menunda keputusannya untuk pensiun karena pandemi Covid-19, dan memutuskan untuk menyelesaikan jadwal musim ini dan ajang Olimpiade Tokyo 2020.