4 Peristiwa Penting yang Warnai Putaran Pertama Wimbledon 2021

Rabu, 30 Juni 2021 21:34 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Kelly Defina/Getty Images
Nick Kyrgios termasuk petenis yang menuai 'berita' di Wimbledon 2021. Copyright: © Kelly Defina/Getty Images
Nick Kyrgios termasuk petenis yang menuai 'berita' di Wimbledon 2021.

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis Grand Slam Wimbledon 2021 telah memasuki putaran pertama, dengan beberapa pertandingan sudah digelar sejak Senin (28/06/21) untuk partai tunggal.

Gelaran Wimbledon tahun ini nampak begitu spesial lantaran tahun lalu sempat tertunda akibat pandemi virus corona Covid-19.

Novak Djokovic pun harus menunggu satu tahun lagi untuk mempertahankan gelar yang diraihnya pada 2019. Sementara itu, Simona Halep yang absen di turnamen kali ini harus rela ada juara baru di nomor tunggal putri.

Petenis asal Rumania, Simona Halep, memutuskan mundur dari Wimbledon 2021 lantaran harus memulihkan cedera yang dialaminya. Padahal saat mengumumkan kabar ini, ia sudah absen di ajang Prancis Terbuka.

Seolah terus-terusan menyampaikan berita buruk, belakangan ia juga mengatakan akan absen di Olimpiade Tokyo.

"Dengan berat hati karena pemulihan cedera calf yang membutuhkan waktu lebih lama, saya harus mengambil keputusan mundur dari Olimpiade musim panas ini,” demikian ujarnya via laman media sosial Twitter.

Cerita dari Simona Halep ini tentu saja hanya satu dari sekian peristiwa yang mewarnai Wimbledon 2021.

Berikut ini redaksi berita INDOSPORT telah merangkum sejumlah kabar penting dari turnamen tenis Grand Slam Wimbledon yang sudah terjadi setidaknya di separuh putaran pertama pekan ini. Apa saja?

Novak Djokovic

Petenis Serbia yang tengah memainkan putaran keduanya saat tulisan ini dibuat, sempat menorehkan catatan fantastis saat berlaga di first round Wimbledon saat melawan Jack Draper, Senin (28/06/21) waktu setempat.

Novak Djokovic pun menang 4-6, 6-1, 6-2, 6-2, yang mana bukan hal mengagetkan. Pasalnya, kolektor 19 Grand Slam tersebut belum pernah kalah dari petenis berperingkat rendah sampai 200-an ke bawah seperti Draper.

Perbedaan kelas jelas terlihat di pertandingan keduanya. Djokovic bermain cepat dan segera menyegel satu tempat di putaran kedua, yang mana lawannya adalah petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson.

Djokovic pun mengaku senang bisa bermain kembali di Wimbledon. Ia juga tidak lupa memberi pujian kepada Draper yang menurutnya tampil cukup lumayan setelah mendapat wildcard ke putaran pertama edisi kali ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%