Demi Sukses di Olimpiade Tokyo 2020, BAM Lakukan Persiapan Cukup Gila

Rabu, 30 Juni 2021 02:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia, tunggal putra Malaysia Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia, tunggal putra Malaysia

INDOSPORT.COMAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) melakukan sejumlah persiapan khusus jelang tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

BAM saat ini diketahui tengah mempersiapkan para atletnya sebaik mungkin agar bisa sukses di Olimpiade Tonyo 2020 yang tinggal menunggu hari karena bakal digelar pada 24 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Para pebulutangkis Malaysia sendiri saat ini tengah menjalani program pelatihan terpusat yang sedang berlangsung di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara, sebagai salah satu persiapannya jelang Olimpiade.

Program latihan tersebut juga dirancang oleh BAM untuk memastikan para atletnya tidak hanya dalam kondisi yang baik namun juga siap untuk tantangan selama pandemi Covid-19 di Jepang.

Meski para atletnya tengah difokusnya untuk Olimpiade Tokyo 2020, namun Wong Choong Hann selaku Direktur Pembinaan BAM mengaku pihaknya tak mau terlalu menekan para atletnya selama pelatihan.

“Dengan waktu yang kurang dari sebulan, kami tak ingin memaksakan program latihan yang kaku pada para pemain kami. Kami berkembang secara progresif dari hari ke hari,” kata Choong Hann, dilansir dari NST.

“Namun yakinlah bahwa kami melakukan yang terbaik agar para pemain dalam kondisi yang terbaik juga untuk Olimpiade. Selain sesi latihan di gym para pemain juga memiliki akses analisis video, bantuan psikologis dan diskusi terkait tim lainnya,” jelasnya.