Kevin Sanjaya Bersiap Olimpiade Perdana, Ini Lawan Terberat Minions

Rabu, 30 Juni 2021 09:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Kevin Sanjaya ungkap lawan terberat Minions di Olimpiade Tokyo. Copyright: © Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Kevin Sanjaya ungkap lawan terberat Minions di Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan menghadapi Olimpiade perdana. Ini lawan terberatnya di Tokyo.

Meski berstatus sebagai peringkat pertama ganda putra terbaik dunia, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku tetap deg-degan.

Terlebih, ajang Olimpiade Tokyo 2020 akan jadi pengalaman pertama untuk Kevin Sanjaya. Maka, ia tak mau memasang target tinggi dan memberi tekanan pada diri sendiri.

Sebab, bagi Kevin Sanjaya, lawan terberatnya ialah menaklukkan diri sendiri, bagaimana supaya ia tampil lepas selama di Tokyo.

"Ini kan Olimpiade pertama saya, jadi ya dinikmati saja, dijalani saja, yang penting tetap berusaha," ungkap Kevin Sanjaya.

"Lawan terberat adalah mengalahkan diri sendiri, dan saya tidak mau menyesal. Saya mau memberikan yang terbaik di setiap kesempatan," ucap atlet 25 tahun tersebut.

Senada dengan Kevin Sanjaya, pebulutangkis Marcus Fernaldi Gideon juga ingin memberi yang terbaik di Olimpiade Tokyo, dan salah satu upayanya ialah menjaga kesehatan.

"Benar kata Kevin, dinikmati saja dan lakukan semua yang terbaik. Jangan jadikan tekanan dan beban yang tinggi. Semua pasti mau menang, tapi hasilnya Tuhan yang tahu."

"Apalagi kondisi sedang ada pandemi seperti ini, kita tidak tahu ke depannya bagaimana. Sekarang yang penting jaga kesehatan dulu, jangan sampai sakit. Kalau sakit belum tanding kan sudah kalah," jelas Marcus.