Covid-19 India Mereda, Asosiasi Bulu Tangkis Beri Lampu Hijau untuk Lanjutkan Turnamen Domestik

Kamis, 1 Juli 2021 21:01 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Ilustrasi bulutangkis dan raket. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Ilustrasi bulutangkis dan raket.

INDOSPORT.COM - Gelaran turnamen bulu tangkis domestik di India bakal digelar dalam waktu dekat. Pihak Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) sudah memberi lampu hijau untuk melanjutkan gelaran turnamen bulu tangkis domestik yang sempat terhenti akibat amukan gelombang covid-19

BAI pun meminta pada asosiasi negara bagian agar para pemain dan tim mendapatkan vaksinasi paling awal untuk segera menyelesaikan sisa musim domestik 2021-22 dengan penerapan protokol covid-19 yang ketat.

Menurut pedoman yang baru baru ini diumumkan oleh BAI, pemain di atas usia 18 tahun, pelatih, oficcial teknis, tim penyelenggara, dan staff harus melengkapi dosis kedua vaksin covid-19.  Mereka diharuskan membawa sertifikat vaksinasi saat melakukan perjalanan.

Sementara itu, untuk pebulutangkis di bawah 18 tahun, wajib membawa laporan Swab PCR negatif yang dilakukan 96 jam sebelum memulai keberangkatan.

Gelaran turnamen bulu tangkis domestik di India musim ini akan dimulai dengan Turnamen Peringkat Senior yang diikuti dari berbagai kategori usia.