Ganda Putri Malaysia Terkenang Memori Manis di Brasil, Jadi Bahan Pelecut saat Olimpiade 2020

Kamis, 1 Juli 2021 18:33 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© AFP
Ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang. Copyright: © AFP
Ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang.

INDOSPORT.COM - Para pebulutangkis Malaysia tercatat meraih torehan prestasi gemilang selama ajang Olimpiade Rio 2016. Hal tersebut rupanya memotivasi pasangan ganda putri mereka Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean yang baru baru ini memberi pengakuan dalam sebuah video yang yang diunggah di halaman Facebook Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Diketahui dalam ajang tersebut, Malaysia menyabet tiga medali perak, masing masing diraih Lee Chong Wei dari kategori tunggal putra, Goh V Shem/Tan Wee Keong dalam kategori ganda putra.

Serta Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam kategori ganda campuran. Prestasi tersebut rupanya memacu pasangan ganda putri mereka Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Pasangan yang bertengger di peringkat 10 dalam BWF Race to Tokyo itu berjanji untuk tampil apik di Olimpiade 2020 nanti.

Chow yang melakoni debut Olimpiade bersama Lee menuturkan jika capaian yang diraih pebulu tangkis Malaysia di ajang Olimpiade Rio 2016 mampu menginspirasi mereka untuk mendulang hasil maksimal saat perhelatan Olimpiade Tokyo nanti.

"Kami akan berusaha mencapai tujuan meraih medali di Olimpiade Tokyo," ujar Chow.