Pesan Terselubung Lee Chong Wei untuk Anak Didik Legenda Bulutangkis Indonesia

Kamis, 24 Juni 2021 20:04 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Badminton Planet
Lee Chong Wei bersama Hendrawan. Copyright: © Badminton Planet
Lee Chong Wei bersama Hendrawan.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis legendaris Malaysia, Lee Chong Wei, memberikan pesan terselubung untuk Lee Zii Jia, anak didik Hendrawan, legenda Indonesia.

Dalam pesannya, Lee Chong Wei memberikan semangat dan doa untuk tim Malaysia yang berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020.

Lee juga mengisahkan kenangan yang mungkin bisa menjadi pemantik semangat bagi para kompatriotnya, termasuk kepada Lee Zii Jia.

Kenangan itu adalah kenangan di mana dirinya gagal menuntaskan dahaga untuk meraih emas di Olimpiade 2016 Rio yang menjadi Olimpiade terakhirnya.

“Ketika saya mengalahkan Lin Dan di semifinal di Olimpiade terakhir saya, tak ada yang bisa mengalahkan kebanggaan dan kehormatan yang saya rasakan,” tulis Lee Chong Wei pada unggahan di Facebook resminya.

“Saya sangat lelah saat itu, tapi saya tak boleh mengecewakan 32 juta masyarakat yang berdoa di kampung halaman (Malaysia).”

Lee melanjutkan jika dirinya tak bisa membayangkan bagaimana meriahnya Malaysia andaikata ia berhasil mengalahkan Chen Long di laga final.

Di akhir pesannya, Lee tak lupa mengingatkan juniornya di bulutangkis tak pernah sendiri. Ada 32 juta orang yang mendoakan dan mengiringi jalanmu.