Ada 'Penghancur' Fajar/Rian, Inggris Resmi Kirimkan 7 Wakilnya di Cabor Bulutangkis Olimpiade

Rabu, 30 Juni 2021 09:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Marcus Ellis/Lauren Smith, juara Thailand Masters 2020. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Marcus Ellis/Lauren Smith, juara Thailand Masters 2020.

INDOSPORT.COM – Inggris merilis tujuh pebulutangkis yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Salah satunya, pasangan yang pernah menaklukkan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ketujuh pemain bulutangkis yang dipastikan bertanding ke Olimpiade Tokyo ini diumumkan melalui laman resmi tim Britania Raya (Inggris) untuk Olimpiade Tokyo 2020, Senin (28/06/21).

Chef de Mission Team GB, Mark England, mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga dan menaruh harapan besar kepada ketujuh pemain ini saat Olimpiade nanti.

“Merupakan suatu kehormatan besar untuk dapat mngonfirmasi tim atlet yang kuat untuk mewakili Inggris dalam bulutangkis di Olimpiade Tokyo,” kata Mark England.

Di antara pemain tersebut, ada pasangan ganda campuran Marcus Ellis/Lauren Smith yang berhasil terkualifikasi usah mengamankan posisi delapan pada peringkat Race to Tokyo yang dihitung Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Ini menjadi penampilan kedua Marcus Ellis sejak meraih medali pada edisi Rio 2016. Ellis/Smith berhasil naik ke  peringkat dunia selama periode kualifikasi Olimpiade, usai mencapai semifinal Kejuaraan Bulutangkis All England pada Maret lalu.

“Setelah kampanye sejarah bulu tangkis Rio 2016 kami menyambut kembalinya peraih medali Marcus kembali ke tim, bersama beberapa atlet yang berpengalaman di Olimpiade dan yang akan memulai debutnya,” lanjut Mark England.

Dengan komposisi pemain tersebut, Mark England menjamin tim Inggris akan sama berbahayanya dengan pemain dari negara lain selama di Tokyo.

“Sebuah tim (bulutangkis) yang tidak diragukan lagi akan menampilkan pertunjukan yang mencekam di Tokyo.”

“Seiring semakin dekat dengan Upacara Pembukaan pada 23 Juli, kami berharap pengumuman hari ini tidak hanya memberi para atlet ini rasa bangga yang besar, tetapi juga dorongan terakhir untuk persiapan mereka yang tersisa sebelum berangkat ke Jepang bulan depan.”

Selain Marcus Ellis/Lauren Smith yang menjadi andalan di ganda campuran, ada juga pasangan Ben Lane/Sean Vendy yang diharapkan mendulang medali dari nomor ganda putra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%