Media China Sebut Anthony Ginting Jadi Rival Berat Momota di Olimpiade Tokyo 2020

Senin, 5 Juli 2021 11:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© BWF
Anthony Sinisuka Ginting bersalaman dengan Kento Momota Copyright: © BWF
Anthony Sinisuka Ginting bersalaman dengan Kento Momota

INDOSPORT.COM – Media China menyebut bahwa tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bisa menjadi rival berat bagi Kento Momota (Jepang) di Olimpiade Tokyo 2020.

Kento Momota dan Anthony Ginting merupakan dua pebulutangkis muda yang memiliki prospek cerah saat ini dan diyakini akan menjadi rival sengit di masa depan, termasuk di Olimpiade Tokyo 2020.

Hal tersebut juga menjadi sorotan Media China, Sports Vision yang menyebut Anthony Ginting bisa menjadi salah satu lawan berat Kento Momota sebagai unggulan dalam meraih medali emas.

Anthony Ginting beserta Viktor Axelsen dan Chou Tien-chen dianggap sebagai lawan yang kuat untuk Momota, yang saat ini berada di peringkat satu dunia dan menjadi unggulan pertama dalam perebutan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

“Kento Momota adalah pemain tunggal putra terlengkap dan stabil saat ini. Kontrol permainan dan tekniknya begitu luar biasa,” tulis media Sports Vision.

“Momota bisa menjadi lawan untuk rival kuatnya seperi Viktor Axelsen, Chou Tien-chen dan Anthony Ginting,” tambah pernyataan tersebut.

Anthony Ginting memang sejak dulu disebut sebagai salah satu rival berat Kento Momota. Wakil Indonesia ini dianggap bisa membendung kekuatan pebulutangkis asal Jepang tersebut dan selalu menyuguhkan duel menarik dan mendebarkan.

Bahkan pertemuan keduanya dijuluki sebagai duel ‘Momogi’ (akronim dari nama Momota dan Ginting) oleh para penggemar bulutangkis terutama di Indonesia.