In-depth

3 Pasangan yang Siap Jungkalkan Kevin/Marcus di Olimpiade 2020

Minggu, 4 Juli 2021 16:54 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @INABadminton
Beraksi di Olimpiade Tokyo 2020, siapa saja rival terberat pasangan bulutangkis Kevin Sanjaya/Marcus Gideon nanti? Copyright: © Twitter @INABadminton
Beraksi di Olimpiade Tokyo 2020, siapa saja rival terberat pasangan bulutangkis Kevin Sanjaya/Marcus Gideon nanti?

INDOSPORT.COM - Pasangan bulutangkis terbaik dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan beraksi di Olimpiade Tokyo 2020. Siapa saja lawan terberat mereka nanti?

Pasangan bulutangkis Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan berpartisipasi di Olimpiade Tokyo sebagai unggulan pertama nomor ganda putra. Di belakang mereka ada rekan sejawat, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sebagai unggulan kedua.

Penampilan pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya begitu dinanti-nantikan para pencinta bulutangkis dunia. Bagaimana tidak, setelah absen cukup lama di lapangan, para fans akhirnya bisa menyaksikan kedahsyatan permainan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. 

The Minions dengan mulus berhasil lolos ke olimpiade mewakili Indonesia. Harapan besar pun ada di pundak mereka sebagai perebut medali emas cabang bulutangkis. 

Demi mewujudkan hal tersebut, Kevin/Marcus terus berlatih keras dalam latihan. Tak cuma soal teknis, mereka juga saling berdiskusi mengenai berbagai hal yang bisa menghambat target mereka di olimpiade. 

"Lawan terberat adalah mengalahkan diri sendiri, dan saya tidak mau menyesal. Saya mau memberikan yang terbaik di setiap kesempatan," ujar Kevin Sanjaya yang akan melakoni olimpiade perdana mereka. 

Meski menjadi unggulan pertama, faktanya perjuangan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ke puncak medali emas sangat terjal. Mereka harus menghadapi pesaing-pesaing mereka yang makin hari makin kuat. 

Tak cuma itu, Kevin/Marcus juga sedikit tidak diuntungkan karena faktor kurangnya jam terbang menjelang jelang Olimpiade. Selain pandemi yang membuat sejumlah turnamen dibatalkan, Kevin juga sempat terpapar virus Covid-19, sehingga membuatnya harus mundur dari turnamen.

Maka dari itu, Kevin Sanjaya mengaku buta kekuatan lawan di Olimpiade Tokyo nanti. Terlebih, Olimpiade tahun ini menjadi kali pertama bagi atlet 25 tahun tersebut.

"Peta kekuatan sekarang kita tidak tahu. Kita sudah lama tidak pertandingan, terus kita tidak tahu lawan berkembang seperti apa," ungkap Kevin Sanjaya, Selasa (29/6/21).

Setidaknya ada tiga pasangan bulutangkis yang berpeluang besar menjegal impian Kevin Sanjaya/Marcus Gideon untuk merebut medali emas. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

1. Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe

© Naomi Baker/Getty Images
Pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, beraksi pada laga final All England 2021 menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) di Utilita Arena Birmingham, Minggu (21/3/2021). Copyright: Naomi Baker/Getty ImagesPasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, beraksi pada laga final All England 2021 menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) di Utilita Arena Birmingham, Minggu (21/3/2021).

Pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, sampai sekarang masih jadi lawan paling merepotkan yang dihadapi oleh pasangan terbaik dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. 

Pasangan Endo/Yuta Watanabe kini duduk di ranking empat BWF. Terpaut tiga peringkat dari posisi pertama yang ditempati Kevin/Marcus, namun duo Jepang ini jadi pasangan paling merepotkan yang dihadapi The Minions. 

Keduanya bertemu delapan kali di mana Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe lebih dominan. Dalam enam pertemuan terakhir, Kevin/Marcus selalu kalah. 

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi akhir tahun 2020 lalu di All England. Ketika itu Kevin/Marcus ditekut lewat rubber game 18-21, 21-12, 19-21. 

Maka sangat wajar jika The Minions begitu mengkhawatirkan keberadaan pasangan Jepang satu ini. Meski begitu, tim pelatih PBSI diyakini sudah memikirkan cara terbaik untuk meredam pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di Olimpiade 2020 nanti. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%