3 Tunggal Putra Calon Kuda Hitam di Cabor Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 6 Juli 2021 18:42 WIB
Editor: Juni Adi
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM - Tiga tunggal putra ini berpeluang menjadi kejutan dan merusak persaingan di cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020.

Beberapa pekan lagi pesta olahraga dunia yaitu Olimpiade Tokyo 2020 akan segera bergulir pada 23 Juli hingga 08 Agustus mendatang.

Sejatinya Olimpiade Tokyo digelar pada tahun 2020 lalu. Namun karena pandemi virus corona yang melanda dunia saat itu masih tinggi, membuat komite olimpiade internasional menundanya ke tahu 2021 ini, setelah adanya vaksin Covid-19.

Cabang-cabang olahraga unggulan masih menjadi favorit dari para pecinta olahraga untuk disaksikan dalam Olimpiade Tokyo 2020 ini sebut saja sepak bola, atletik, renang, basket, hingga bulutangkis.

Khusus cabang olahraga yang disebutkan terakhir, federasi bulutangkis dunia yakni  Badminton World Federation (BWF) baru-baru ini telah merilis daftar beberapa tunggal putra yang bisa membuat kejutan dan menyandang status kuda hitam.

Nama-nama besar seperti  Kento Momota (Jepang), Viktor Axelsen (Denmark), Anders Antonsen (Denmark).

Chen Long (China) hingga Anthony Sinisuka Ginting bisa dibuat terkejut dengan performa para pebulutangkis dalam daftar ini.  Siapa saja mereka? Berikut tiga di antaranya: