Pulang dari Kejuaraan di Spanyol, 6 Pebulutangkis Malaysia Dapat Nasib Sial

Selasa, 6 Juli 2021 15:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Sebanyak enam pebulutangkis Malaysia dinyatakan positif terpapar Covid-19 usai mengikuti turnamen Spanish International 2021. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Sebanyak enam pebulutangkis Malaysia dinyatakan positif terpapar Covid-19 usai mengikuti turnamen Spanish International 2021.

INDOSPORT.COM – Sebanyak enam pebulutangkis Malaysia harus bernasib sial, lantaran dinyatakan positif terpapar Covid-19 usai mengikuti turnamen Spanish International 2021.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) di akun Facebook resminya pada Senin (05/07/21) malam kemarin.

Dalam pernyataan tersebut BAM menyebutkan bahwa keenam pemain tersebut mengalami asymptomatik, atau sudah dinyatakan positif namun tak merasakan gejalanya. Mereka juga saat ini tengah menjalani karantina.

Lebih lanjut, BAM juga menjelaskan bahwa sepulang dari La Nucia, Spanyol, keenam pebulutangkis tersebut langsung menjalani karantina sesuai dengan protokol Kesehatan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah setempat.

Selain itu, mereka juga terpantau belum menginjakkan kaki di Akademi Badminton Malaysia atau pelatnas tim serta tak adanya interaksi dengan pemain lain yang tengan menyiapkan diri untuk gelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Malaysia sendiri diketahui telah mengirimkan 20 atletnya untuk tampil di ajang Spanish International 2021 yang merupakan ajang level international Challenge.