Jonatan Christie Sebut Olimpiade Tokyo Seperti Piala Eropa: yang Kuat Bisa Kalah

Selasa, 6 Juli 2021 13:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Jonatan Christie usai menang dan memastikan raih medali emas Asian Games 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Jonatan Christie usai menang dan memastikan raih medali emas Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Jonatan Christie menganggap Olimpiade Tokyo 2020 sama seperti kompetisi sepak bola Piala Eropa atau Euro yang tengah berlangsung.

Pada Euro 2020, sejumlah tim kuat seperti Portugal, Perancis, Jerman, dan Belanda gagal melaju ke babak semifinal. Hal ini tentu juga bisa terjadi di ranah bulutangkis.

Beberapa pemain unggulan bisa langsung tumbang di ronde awal, sementara pemain non unggulan mungkin saja bisa melaju ke partai semifinal, bahkan meraih medali.

Maka dari itu, Jonatan Christie mengaku tak menjagokan siapa pun di Olimpiade Tokyo, dan ia bersiap untuk menjadi yang terbaik.

"Persiapan sudah oke, sudah bagus, tinggal balik lagi sih ini multievent, apalagi ajang Olimpiade, semuanya bisa terjadi. Tidak ada yang diunggulkan," papar Jonatan Christie.

"Seperti di sepak bola Piala Eropa yang sedang berlangsung, kita bisa lihat tim yang harusnya di atas kertas bisa menang, tapi jadi kalah," ujar atlet tunggal putra tersebut.