Flandy Limpele Beberkan Persiapan Ganda Putra Malaysia di Olimpiade, Indonesia Patut Waspada?

Jumat, 9 Juli 2021 17:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Indonesia, Flandy Limpele beberkan persiapan ganda putra Malaysia andalannya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Olimpiade Tokyo 2020.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi salah satu atlet Malaysia yang akan tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020 pada 24 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Flandy Limpele yang kini menjabat sebagai pelatih ganda putra Malaysia pun menyadari bahwa anak didiknya bakal sangat berjuang di Olimpiade, terutama kala berhadapan dengan lima wakil teratas.

Meski demikian, pelatih asal Indonesia itu mengaku tetap optimistis karna sudah melakukan persiapan untuk terutama mengatasi kekurangan Aaron/Wooi Yik di Olimpiade.

“Satu tahun terakhir tak hanya berat bagi kami tapi juga seluruh dunia. Dalam hal persiapan, saya yakin kita semua sama karena banyaknya turnamen yang dibatalkan,” kata Flandy Limpele, dilansir dari NST News.

“Kami mungkin tidak bermain dibanyak kompetisi seperti yang kami inginkan, tetapi saya memanfaatkan banyak waktu untuk memperbaiki kelemahan Aaron Chia/Soh Wooi Yik,”

“Pada tahap akhir persiapan kami, saya lebih fokus pada kekuatan mental dan kepercayaan diri mereka. Kami juga akan fokus pada satu pertandingan di satu waktu. Ada tekanan yang lebih rendah masuk sebagai underdog,” tambahnya.

Persiapan yang dilakukan oleh Flandy Limpele kepada Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga patut diwaspadai oleh para rivalnya termasuk wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.