Ogah Dihantui Tekanan, Ahsan/Hendra Punya Rencana Lain di Olimpiade Tokyo

Jumat, 9 Juli 2021 16:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengungkapkan  rencana mereka selama tampil di Olimpiade Tokyo yang penuh dengan tekanan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan tampil untuk yang kedua kalinya di ajang Olimpiade yang berlangsung di Tokyo, Jepang pada 3  Juli - 8 Agustus 2021 mendatang.

Juara Dunia 2013, 2015, dan 2019 itu sebelumnya pernah mewakili Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Namun kenyataannya, Ahsan/Hendra gagal memenuhi ekspetasi usai tersingkir di babak penyisihan grup.

Merasakan betapa tingginya harapan Indonesia meraih emas Rio 2016 kala itu membuat Ahsan/Hendra kini tak ingin memaksakan diri saat dirinya bersiap ke Olimpiade Tokyo.

“Pelajaran yang didapat dari Olimpiade 2016, untuk sekarang kami tidak mau terlalu berambisi. Jalani saja step by step,” sebut Ahsan, dilansir dari badmintonindonesia.org.

“Kami hanya memikirkan bagaimana caranya kami bisa bermain dengan irama kami dan mengeluarkan kemampuan terbaiklah. Usia juga kan sudah bertambah dibanding dulu," lanjutnya.

Hendra juga menambahkan bahwa medali emas Olimpiade Tokyo tentunya selalu jadi target utama, namun mereka tetap ingin menikmati prosesnya semaksimal mungkin.

“Target kami bisa meraih medali dulu, itu saja untuk sekarang. Semoga nanti di sana bisa main maksimal,” sambung Hendra.

Pasangan berjuluk The Daddies ini juga mengungkapkan bahwa saat ini mereka agak bernafas lega karena beban memenangkan medali bisa dibagi dengan rekan sekompatriotnya, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang merupakan unggulan pertama.