Incar Emas, Kento Momota 'Positif' Jelang Debutnya di Olimpiade Tokyo

Jumat, 9 Juli 2021 15:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Badminton Photo
Kento Momota. Copyright: © Badminton Photo
Kento Momota.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra bulutangkis asal Jepang, Kento Momota, mengincar medali emas di Olimpiade Tokyo. Medali emas ini sangat penting bagi kariernya yang sempat naik turun belakangan ini.

Kento Momota hadir sebagai nara sumber konferensi pers online yang dilakukan para pemain tim nasional Jepang yang akan berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo, Kamis (08/07/21) kemarin.

Pebulutangkis nomor satu dunia itu mengaku dalam kondisi yang sangat baik menyambut debutnya di pesta olahraga empat tahunan ini yang berlangsung di negaranya sendiri.

“Saya merasa kondisinya membaik sedikit demi sedikit. Perasaannya juga sangat bagus. Saya ingin berhenti berpikir negatif dan melakukan latihan dengan pikiran positif,” ujar Kento Momota, dilansir dari Badminton Spirit.

Seperti diketahui, sebelum memastikan terkualifikasi ke Olimpiade Tokyo, Momota memang sempat mengalami berbagai drama di dalam kariernya.

Dimulai dari kegagalannya tampil di Olimpiade Rio 2016 karena terlibat skandar judi, kemudian kecelakaan yang dialaminya pada awal tahun 2020 yang menyebabkan dirinya absen selama setahun untuk menjalani rehabilitasi.

Momota merasa beruntung bahwa Olimpiade Tokyo ini bisa ditunda setahun akibat pandemi corona. Ini memberinya kesempatan untuk pulih dan bangkit mempersiapan diri mengejar medali emas yang dia impikan.

“Saya tidak berpikir saya bisa mengatakan "Saya mengincar medali emas Olimpiade" jika itu adalah mentalitas waktu itu (Olimpiade Rio 2016). Tapi sekarang saya sudah siap dan saya bisa mengatakannya dengan jelas, saya pikir itu bukti bahwa saya telah menghadapi diri sendiri dan bekerja keras,” jelas Momota.