Humas PBSI Bongkar Perlakuan Petinggi Kumamoto: KBRI Jepang juga Datang

Sabtu, 10 Juli 2021 10:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kontingen bulutangkis Indonesia telah tiba di Kumamoto, Jumat (09/07/21) malam, guna menjalani latihan sebelum berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Kevin Sanjaya dkk mendapat sambutan yang hangat dari petinggi Prefektur Kumamoto. Hal ini diungkapkan oleh Humas Luar Negeri PBSI, Bambang Roedyanto alias Koh Rudy.

Lewat media sosial Twitter, Koh Rudy mengungkapkan jika pelayanan saat tim Indonesia tiba di Kumamoto sangat baik, membuat atlet merasa nyaman dan aman.

"Hospitality Kumamoto Perfecture benar-benar bagus sekali, mereka tidak mau anak-anak menunggu di bandara dan isolasi," ungkap pemilik akun @RudyRoedyanto itu.

"Mereka sewa dua ruangan plus makan siang selama lima jam, jadi bisa santai dan rebahan, salut! KBRI datang juga dan kasih nasi campur, air minuman," lanjut Koh Rudy.

Hal senada juga diungkapkan oleh atlet bulutangkis ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan, yang dapat sambutan luar biasa oleh penggemar di Kumamoto.

Nampak dalam unggahan video di akun Instagram @king.chayra, ia menampilkan sejumlah surat tulisan tangan dari fansnya, baik dengan bahasa Indonesia atau Jepang.

Meski tak berlaga di Olimpiade, Fajar Alfian yang juga ikut rombongan ke Jepang turut merasakan atmosfir yang hangat, saat tim tiba di Prefektur Kumamoto, Jumat malam.

Fajar Alfian mengunggah sebuah surat yang ada di kamarnya, berupa ucapan sambutan berbahasa Indonesia, lengkap dengan seni origami dengan warna bendera Merah Putih.