Punya Rekor Buruk, Pebulutangkis Hong Kong Keturunan Indonesia Siap ‘Bantai’ Kento Momota

Minggu, 11 Juli 2021 20:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© bwfbadminton.com
Ng Ka Long Angus, pebulu tangkis Hong Kong keturunan Indonesia Copyright: © bwfbadminton.com
Ng Ka Long Angus, pebulu tangkis Hong Kong keturunan Indonesia

INDOSPORT.COM - Meski memiliki rekor buruk, pebulutangkis Hong Kong keturunan Indonesia, Ng Ka Long Angus, siap ‘bantai’ Kento Momota di Olimpiade Tokyo 2020.

Ng Ka Long Angus yang berstatus sebagai unggulan kedelapan di sektor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 tergabung dengan Grup C bersama Kevin Cordon (Guatemala) dan Lino Munoz (Meksiko).

Ng Ka Long Angus selaku tunggal putra nomor satu Hong Kong tersebut pun berpeluang menghadapi Kento Momota (Jepang) selaku unggulan nomor satu di Olimpiade yang tergabung dengan Grup A.

Pasalnya berdasarkan hasil drawing, juara Grup C dan D akan berhadapan dengan jawara Grup A, di mana kemungkinan besar Ng Ka Long Angus bakal berhadapan dengan Kento Momota.

Tentu hal ini bakal menjadi laga sengit bagi pebulutangkis yang memiliki darah Indonesia dari sang nenek itu. Sebab, ia memiliki rekor buruk yakni kalah enam kali (0-6) dari Momota.

Meski demikian, Tim He Yiming selaku sang pelatih mengatakan Ng Ka Long Angus bakal tetap optimistis bisa membantai Kento Momota karena apapun bisa terjadi di turnamen besar seperti Olimpiade Tokyo 2020.