Dampingi Muridnya Incar Medali Olimpiade Tokyo, Hendrawan Dibantu Lee Chong Wei

Senin, 12 Juli 2021 14:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© thestar
Pebulutangkis asal Malaysia Lee Zii Jia dan Lee chong Wei. Copyright: © thestar
Pebulutangkis asal Malaysia Lee Zii Jia dan Lee chong Wei.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia diharapkan mampu memenangkan medali di Olimpiade Tokyo. Upayanya ini akan dibantu pelatih Indonesia, Hendrawan, dan legenda Lee Chong Wei.

Seperti diketahui, Hendrawan akan mendampingi muridnya, Lee Zii Jia, secara langsung selama bertanding di Olimpiade Tokyo yang akan dimulai pada 23 Juli mendatang.

Menjalani tugas berat ini, peraih medali perak Olimpiade Sydney 2000 dan Juara Dunia 2001ini akan dibantu oleh peraih dua kali medali perak Olimpiade Lee Chong Wei.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Lee Chong Wei yang baru-baru ini membicarakan kans lawan yang akan dihadapi Lee Zii Jia di Olimpiade.

“Sejauh ini saya cukup senang dengan persiapan tim bulutangkis (Malaysia). Anda bisa lihat mereka dalam kondisi bagus dan terlihat kurus namun berisi secara fisik,” ujar Lee Chong Wei dilansir dari NST.com.

Lee Chong Wei yang menjabat sebagai chef-de-mission Malaysia untuk Olimpiade Tokyo diketahui batal bergabung dengan kontingen Negeri Jiran karena alasan kesehatan.

Namun dirinya tetap akan menjalankan tugas CDM-nya dari jarak jauh dari Malaysia, termasuk ikut memantau perjalanan penerusnya Lee Zii Jia selama di Olimpiade nanti.

“Saya telah mendiskusikan beberapa hal dengan pelatih Hendrawan dan akan terus berbicara dengannya,” jelas Lee Chong Wei.

“Sebagai peraih medali perak Olimpiade dan mantan juara dunia, saya yakin Hendrawan bisa berbagi pengalaman berharga dengan para pemain seperti yang dia lakukan dengan saya di Rio.”

Ketika Lee Zii Jia memenangkan gelar bulu tangkis tunggal putra All England Open pada bulan Maret tahun ini, harapan bangsanya terhadap dirinya semakin melambung tinggi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%