Temani Sang Ratu Bulutangkis, Lee Zii Jia Jadi Pembawa Bendera Malaysia di Opening Olimpiade

Selasa, 6 Juli 2021 18:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis nomor 8 dunia, Lee Zii Jia, akan menemani rekan kompatriotnya, Goh Liu Ying, sebagai pembawa bendera Malaysia saat acara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, pihak Komite Olimpiade Malaysia telah menunjuk pebulutangkis Goh Liu Ying dan atlet panahan Khairul Annual Mohamad sebagai pembawa bendera di acara opening Olimpiade Tokyo 2020.

Goh Liu Ying sendiri ditunjuk sebagai pembawa bendera karena ini merupakan kesempatan ketiganya dirinya bisa mentas di pesta olahraga empat tahunan.

Selain itu, Goh bersama rekan mainnya Chan Peng Soon juga merupakan pemenang medali perak di OlimpiadeRio 2016 lalu. Saat itu, Chan/Goh kalah dari pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Malaysia kini mengumumkan perubahan susunan pembawa bendera untuk pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 telah menggelar perteman Dewan Eksekutif OCM yang ke-27, Selasa (06/07/21).

“Pembawa bendera putra yang semula diemban oleh Khairul Annual Mohamad, kini diganti oleh pebulutangkis berusia 23 tahun, Lee Zii Jia,” demikian bunyi pernyataan resmi OCM.

Lee Zii Jia dipilih di antara para atlet pria yang akan berada di Tokyo selama upacara pembukaan. Dia mewakili generasi masa depan atlet Olimpiade dan juga harapan untuk memenangkan medali.

Keyakinan Malaysia bahwa Lee Zii Jia mampu memenangkan medali ini tak lepas dari keberhasilan tunggal putra asuhan pelatih Indonesia, Hendrawan, ini setelah memenangkan All England 2021 pada Maret lalu.