Ambisi Antonsen di Olimpiade 2020 Bisa Bikin Indonesia dan Malaysia Merana

Rabu, 14 Juli 2021 20:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© VCG/VCG via Getty Images
Ambisi tunggal putra Denmark, Anders Antonsen di Olimpiade Tokyo 2020 bisa membuat wakil Indonesia dan Malaysia merana. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Ambisi tunggal putra Denmark, Anders Antonsen di Olimpiade Tokyo 2020 bisa membuat wakil Indonesia dan Malaysia merana.

INDOSPORT.COM - Ambisi tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, di Olimpiade Tokyo 2020 bisa membuat wakil Indonesia dan Malaysia merana.

Denmark mengirimkan dua wakil tunggal putranya yakni Viktor Axelsen dan Anders Antonsen di Olimpiade Tokyo 2020. Sejumlah pihak mungkin lebih menjagokan Axelsen, namun mereka juga tak boleh meremehkan Antonsen.

Pasalnya, Antonsen selaku unggulan ketiga telah menyatakan ambisi besarnya yakni siap melibas siapa saja untuk menyabet medali emas dalam debutnya di Olimpiade Tokyo 2020 pada 24 Juli – 8 Agustus mendatang.

Apalagi dua gelar juara dari enam turnamen yang ia ikuti, yakni merebut gelar BWF Word Tour Finals 2020, dan gelar Kejuaraan Eropa 2021 menjadi modal apiknya di Olimpiade.

“Target besarnya pasti merebut medali emas. Itu adalah impian saya sejak saya mulai bermain bulutangkis,” kata Anders Antonsen kepada Badminton Europe.

“Saya tidak akan puas dengan medali perunggu atau perak. Saya tahu ini adalah tugas berat dan hal yang sulit untuk dicapai, tetapi inilah yang saya tuju,” tambahnya.

Ambisi besar yang dimiliki oleh Anders Antonsen tentu bisa membuat rivalnya termasuk wakil Indonesia terutama Anthony Sinisuka Ginting dan Lee Zii Jia selaku wakil Malaysia merana.