Sempat Merasa Berat Melangkah di Olimpiade, Ahsan/Hendra Bangun Semangat

Rabu, 14 Juli 2021 20:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencoba membangun semangat setelah melihat jalan berliku di Olimpiade Tokyo 2020.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tergabung di Grup D dalam Olimpiade Tokyo 2020. Sejumlah lawan hebat seperti Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada), Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae (Korea Selatan), dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) telah menanti mereka.

Mohammad Ahsan mengakui jika perjalanannya di babak penyisihan grup tidaklah mudah.

"Setelah melihat undian, saya rasa memang cukup berat. Namun, masih ada kesempatan. Semua pasangan di grup ini memiliki kans yang sama untuk lolos ke babak selanjutnya. Tinggal bagaimana nanti di lapangan dan kesiapannya," ujar Ahsan dilansir dari Badminton Indonesia.

Partner Hendra Setiawan itu berharap kondisi fisiknya dan kondisi lapangan bisa mendukungnya untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Mohammad Ahsan juga mengaku tidak mau menyepelekan lawan-lawannya. Pasalnya segala kemungkinan bisa terjadi dalam sebuah pertandingan.

"Semua lawan harus kami waspadai karena ini Olimpiade dan semua mau menang," kata Mohammad Ahsan.

"Pasangan non-unggulan pun bisa mengalahkan unggulan. Jadi, kami harus siap dari awal," timpal Hendra Setiawan.

Meski berstatus unggulan di Grup D, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan tetap tampil maksimal dan tidak meremehkan lawannya.