Hadapi Jonatan Christie di Olimpiade 2020, Wakil Singapura Malah Girang

Rabu, 14 Juli 2021 20:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew merasa senang bisa berhadapan dengan wakil Indonesia, Jonatan Christie di Olimpiade Tokyo 2020.

Loh Kean Yew bakal menjadi salah satu wakil Singapura yang akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 pada 24 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Pebulutangkis berusia 24 tahun itu tergabung di Grup G bersama wakil Indonesia sekaligus unggulan ketujuh dan Aram Mahmoud (Syria/Belanda/IOC Refugee Olympic Team).

Bakal menghadapi Jonatan Christie yang diunggulkan di Grup G ternyata tak terlalu membuat Loh Kean Yew merasa cemas maupun khawatir.

Ia malah merasa senang dan mengatakan bahwa berhadapan dengan Jonatan Christie merupakan pertanda baik untuknya di fase grup.

Pasalnya, Loh Kean Yew setidaknya bisa mengetahui dan memprediksi bagaimana penampilan wakil Indonesia. Sebab, keduanya sempat bertemu pada awal musim ini.

Wakil Singapura sempat berhadapan dengan pebulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut di putaran pertama Thailand Open 2021 pada Januari lalu.

Saat itu Loh Kean Yew kalah atas Jonatan Christie yang berstatus sebagai unggulan keenam dengan skor 21-13, 10-21 dan 16-21. Pertemuan inilah yang akan menjadi bekal baginya di Olimpiade Tokyo 2020.