Tampil di Olimpiade, Pebulutangkis ‘Pengganti’ Carolina Marin Janjikan Hal Ini

Kamis, 15 Juli 2021 21:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© BWF Olympics
Clara Azurmendi, pebulutangkis Spanyol yang akan tampil di Olimpiade Tokyo. Copyright: © BWF Olympics
Clara Azurmendi, pebulutangkis Spanyol yang akan tampil di Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis peringkat 37 dunia, Clara Azurmendi, akan menggantikan peran Carolina Marin dalam mewakili Spanyol di Olimpiade Tokyo.

Seperti diketahui, Carolina Marin terpaksa harus melewatkan Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung pada 24 Juli-8 Agustus mendatang karena tengah mengalami cedera.

Marin memutuskan absen karena merasa tidak nyaman dengan lutut kirinya usai menjuarai Swiss Open 2021. Dia pun harus naik meja operasi dan kini masih dalam masa pemulihan.

Absennya Marin pun memberikan keuntungan bagi rekan senegaranya, Clara Azurmendi, yang mendadak dipanggil mewakili Spanyol hanya tiga pekan sebelum Olimpiade Tokyo dimulai.

Berbicara kepada media BWF, Azurmendi, yang memenangi gelar tunggal putri Austria Open baru-baru ini, mengaku sangat bahagia saat dirinya pertama kali diberitahu bahwa dia akan berkompetisi di Olimpiade perdananya.

“Saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa. Saya telah bekerja sangat keras tahun ini. Dan dengan tahun yang sulit karena pandemi, ini bagaikan hadiah bagi saya. Ini sangat hebat,” tutur  Azurmendi.

Meski bahagia karena bisa bertanding di Olimpiade Tokyo, Azurmendi tetap merasa terpukul dengan Marin untuk harus melewatkan kesempatan mempertahankan emas yang dimenangkannya di Rio lima tahun lalu.

Pasalnya, Azurmendi berteman baik dengan Marin baik di lapangan maupun di dalam lapangan. Azurmendi bahkan mendapatkan banyak wejangan dari rekannya selama persiapan ke Olimpiade.

“Karena ini Olimpiade pertama saya, Carolina mengatakan kepada saya untuk menikmatinya, mempersiapkan diri dengan baik, fokus pada pelatihan, menjaga motivasi itu, tidak hanya untuk bulan ini, tetapi untuk musim-musim berikutnya juga,” lanjut Azurmendi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%