Apa Kabar Sigit Pamungkas? Pelatih yang Mengantarkan Hendra/Kido Raih Emas Olimpiade 2008

Jumat, 16 Juli 2021 18:17 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Lars Baron/Getty Images
Sigit Pamungkas (tengah) saat berselebrasi dengan Hendra Setiawan/Markis Kido usai mengalahkan pasangan China di partai final dan memastikan meraih emas ganda putra Olimpiade 2008. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Sigit Pamungkas (tengah) saat berselebrasi dengan Hendra Setiawan/Markis Kido usai mengalahkan pasangan China di partai final dan memastikan meraih emas ganda putra Olimpiade 2008.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tak mengenal pasangan Hendra Setiawan/Markis Kido, pasangan bulutangkis ganda putra Indonesia peraih emas Olimpiade Beijing 2008.

Hendra/Kido berhasil mengukir sejarah bulutangkis Indonesia atas prestasi cemerlang yang mereka dapatkan selama berpasangan.

Namun ada sosok penting yang ikut andil besar atas keberhasilan Hendra/Kido tersebut. Ia adalah Sigit Pamungkas, pelatih yang ketika itu dipercaya menangani sektor ganda putra Indonesia oleh PBSI.

Dibawah asuhan coach Sigit, Hendra/Kido dianggap sukses melanjutkan tongkat estafet ganda putra yang ditakuti dunia setelah era dari Ricky Subagja/Rexy Mainaky dan Chandra Wijaya/Sigit Budiarto yang telah usai.

Sigit berhasil mengantarkan Hendra/Kido meraih sejumlah gelar prestisius diantaranya Kejuaran Dunia 2007, Asian Games 2010, dan puncaknya emas Olimpiade 2008.

Untuk itu, INDOSPORT mencoba menulusuri untuk sekedar mencari tahu kabar dari coah Sigit Pamungkas saat ini.