Masuk Grup Neraka, Greysia/Apriyani Dapat Wejangan Penting dari Pelatih

Jumat, 16 Juli 2021 19:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

INDOSPORT.COM - Pelatih yang mendampingi Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Eng Hian memberikan wejangan penting jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu tergabung dalam grup A di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka tergabung bersama Sayaka Hirota/Yuki Fukushima, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Lauren Smith/Chloe Birch.

Grup tersebut bisa dibilang grup neraka pasalnya terdapat ganda putri nomor satu di dunia yakni Sayaka/Yuki. Agar bisa lolos dari grup neraka tersebut, Greysia/Apriyani mendapatkan wejangan penting dari Eng Hian.

"Melihat dari undiannya, Greys/Apri tidak boleh lengah. Dengan melihat track record pertemuan terakhir dari ketiga lawan di grup, hanya melawan pasangan Inggris Raya yang masih bagus," ujar pelatih yang akrab disapa Didi tersebut dilansir dari Badminton Indonesia.

"Tetapi saya cukup yakin dengan melihat kondisi selama masa persiapan ini, mereka dapat lolos ke perempatfinal. Sudah pasti ada antisipasi untuk penyesuaian kebutuhan tapi tidak terlalu signifikan diubah pola latihannya," sambungnya lagi.

Sebagai catatan, Greys/Apri memang unggul 4-0 atas Birch/Smith di rekor pertemuan. Serta berimbang 2-2 dengan Chow/Lee dan tertinggal 2-8 dari Fukushima/Hirota.

Hal ini membuat Eng Hian harus melakukan beberapa penyesuaian latihan untuk Greys/Apri selama masa pemusatan latihan di Kumamoto.

"Hanya ada sedikit touch up untuk hal-hal yang spesifik saja di teknik dan pola permainan," lanjutnya.