Musashino Forest Sport Plaza, Venue Bulutangkis Olimpiade 2020 'Rumah' bagi Kevin/Marcus

Jumat, 16 Juli 2021 17:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© musamori-plaza.com
Venue bulutangkis di Olimpiade 2020, Musashino Forest Sport Plaza. Copyright: © musamori-plaza.com
Venue bulutangkis di Olimpiade 2020, Musashino Forest Sport Plaza.

INDOSPORT.COM – Musashino Forest Sport Plaza akan menjadi tempat berlangsungnya cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020, yang juga menjadi ‘rumah’ bagi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi salah satu atlet unggulan yang bakal tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung pada 24 Juli hingga 8 Agustus 2021 mendatang.

Pasangan ganda putra berjuluk The Minions itu bakal menghadapi lawan sengit dari sejumlah negara di seluruh dunia. Meski terasa sulit, namun Kevin/Marcus akan mencoba peruntungannya di Musashino Forest Sport Plaza.

Musashino Forest Sport Plaza sendiri bisa juga disebut rumah bagi Kevin/Marcus, lantaran The Minions memiliki kenangan indah dalam karier profesionalnya.

Salah satu kenangan indah tersebut ialah saat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses menyabet gelar juara Japan Open 2019, usai mengalahkan rekan senegara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-18, 23-21 di All Indonesian Final.

© musamori-plaza.com
Venue bulutangkis di Olimpiade 2020, Musashino Forest Sport Plaza. Copyright: musamori-plaza.comVenue bulutangkis di Olimpiade 2020, Musashino Forest Sport Plaza.

Sebelumnya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga sempat meraih gelar di turnamen yang sama pada 2018. Memori indah tersebut pun diharapkan bisa terulang dan meraih medali emas di gelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Namun venue Musashino Forest Sport Plaza sendiri merupakan salah satu tempat olahraga yang memiliki fasilitas lengkap dan terbilang mewah.

Gedung yang terletak di daerah Tama, bagian barat Tokyo ini memang sering digunakan untuk menggelar turnamen olahraga, pameran maupun konser musik, yang terdiri dari dua bagian arena utama dan sub-arena seluas 30 ribu meter persegi.