Incar Golden Slam, Novak Djokovic Akan Tampil di Olimpiade Tokyo

Sabtu, 17 Juli 2021 10:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© AELTC/Ben Solomon - Pool/Getty Images
Novak Djokovic menjadi juara tenis di Wimbledon 2021. Copyright: © AELTC/Ben Solomon - Pool/Getty Images
Novak Djokovic menjadi juara tenis di Wimbledon 2021.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, memastikan akan tampil di Olimpiade Tokyo. Hal ini diumumkan langsung lewat akun Twitter-nya pada hari Jumat (16/07/21).

Melalui unggahannya di Twitter, Djokovic memperlihatkan video saat dirinya melakukan panggilan video dengan seorang penggemar cilik asal Jepang, Koujirou.

Djokovic mengucapkan selamat ulang tahun kepada Koujirou yang keenam dan memuji progress penggemar cilik yang juga mengikuti jejak idolanya di dunia tenis.

Petenis berusia 34 tahun ini pun berharap bisa bertemu penggemarnya ini di Olimpiade Tokyo, menyusul keputusannya tampil mewakili negaranya Serbia.

Keputusan petenis nomor 1 dunia ini tampaknya sudah final karena dia mengaku sudah memesan tiket pesawat ke pesta olahraga empat tahunan ini.

“Tidak sangguh mengecewakan teman kecil saya, Koujirou.  Saya memesan tiket penerbangan ke Tokyo dan dengan bangga bergabung bersama tim Serbia untuk Olimpiade,” tulis Djokovic.

Kabar ini menjadi sebuah angin segar bagi cabang olahraga tenis di Olimpiade Tokyo yang belakangan telah ditinggalkan oleh sederet bintang dunia.

Diketahui, petenis elite seperti Rafael Nadal, Roger Federer, Dominic Thiem, Serena Williams, Johanna Konta, dan Simona Halep memutuskan mundur dari ajang ini.

Djokovic sendiri bakal datang ke Olimpiade Tokyo selepas meraih gelar juara Wimbledon 2021 sebagai rekor 20 gelar grand slam sejajar dengan Rafael Nadal dan Roger Federer.

Dengan Nadal dan Federer absen, Djokovic pun akan menjadi petenis yang sangat difavoritkan untuk memenangkan medali emas di Olimpiade nanti.