Pebulutangkis Israel yang Kagumi Lin Dan Siap Ancam PV Sindhu di Olimpiade Tokyo

Minggu, 18 Juli 2021 20:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Badminton Europe
Pebulutangkis Israel, Ksenia Polikarpova. Copyright: © Badminton Europe
Pebulutangkis Israel, Ksenia Polikarpova.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Israel, Ksenia Polikarpova, mengaku siap melangkah ke Olimpiade Tokyo 2020 untuk memenangkan medali meskipun dia harus berhadapan dengan PV Sindhu.

Ksenia Polikarpova akan berangkat ke Olimpiade Tokyo untuk mewakili negaranya Israel. Bertanding di cabang olahraga bulutangkis, Polikarpova bersiap menantang medali emas di sektor tunggal putri.

Membela Israel di Olipiade membuat Polikarpova begitu bangga. Sebelumnya, pebulutangkis berusia 31 tahun ini bermain di bawah bendera Rusia empat tahun lalu.

“Saya sudah memiliki awal yang baik. Pada musim gugur 2019, saya tahu bahwa saya masuk, karena saya berada di level teratas saya,” ujar Polikarpova dilansir dari Badminton Europe.

“Saya ingat ketika kami mendapat telepon dari Komite Olimpiade Israel, mengatakan bahwa saya secara resmi dipilih (Olimpiade Tokyo). Saya sedang berlatih ketika mereka memanggil pelatih saya dan tentu saja, itu adalah momen yang menyenangkan, tetapi saya masih berpikir kami belum merayakannya. Mungkin setelah Olimpiade,” lanjutnya.

Polikarpova yang mengaku sangat mengidolakan legenda China, Lin Dan, berada dalam satu grup Jbersama dengan unggulan keenam dari India, PV Sindhu, dan pemain Hong Kong, Cheung Ngan Yi.

Kedua pemain ini dianggap sebagai tantangan yang luar biasa bagi Polikarpova. Namun, pebulutangkis peringkat 58 duniaini termotivasi untuk mengatasinya.

“Saya dapat mengatakan itu adalah grup yang sangat sulit bagi saya. Kedua pemain berada di posisi peringkat yang lebih tinggi, dan keduanya adalah orang Asia,” sambung Polikarpova.

“Saya telah memainkan mereka sebelumnya. Saya ingin menikmatinya secara keseluruhan dan menunjukkan permainan saya, dan bagaimana saya bisa melakukannya dengan permainan saya.”