Marcus Gideon dan Greysia Polii Bakal Wakili Cabor Bulutangkis di Ceremony Olimpiade Tokyo?

Senin, 19 Juli 2021 14:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Copyright: © PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

INDOSPORT.COM – Marcus Gideon dan Greysia Polii disebut-sebut akan mewakili cabang olahraga bulutangkis di sesi Opening Ceremony Olimpiade Tokyo, Jumat (23/07/21) mendatang.

Baru-baru ini bocor sebuah video yang menayangkan sejumlah atlet Indonesia, yang tengah mengukur baju kostum untuk sesi Opening Ceremony Olimpiade Tokyo, Jumat (23/07/21) mendatang.

Video tersebut pertama kali dirilis oleh jasa jahit profesional ternama The Diplomat Tailor melalui Instagram Story, yang diunggah kembali seorang pecinta bulutangkis di Twitter bernama @Ardiansyah_Ibrahim.

Video tersebut memperlihatkan, Marcus Gideon dan Greysia Polii termasuk di antara sejumlah atlet tanah air yang melakukan pengukuran baju untuk acara pembukaan Olimpiade Tokyo.

Kostum tersebut berupa setelan jas berwarna putih dengan bahan tebal. Di bagian depan terdapat logo bendera merah putih Indonesia dan logo Olimpiade Tokyo 2020.

Sedangkan di bagian punggung terdapat peta Indonesia dengan tulisan Indonesia yang dicetak huruf kapital.

Akun @Ardiansyah_Ibrahimi memuji tampilan keren baju tersebut, mengklaim Marcus Gideon dan Greysia Polii akan mewakili cabor bulutangkis pada sesi pembukaan nanti.

“... dan kayaknya Marcus FG sama Greysia P yang wakilin cabor badminton yang pake jas itu,” tulis akun Ardiansyah. 

Namun, hal ini disanggah oleh dua akun lainnya yang menyatakan bahwa dalam sejarah Olimpiade, belum ada atlet dari cabor bulutangkis yang mengikuti sesi pembukaan Olimpiade.

Sejauh ini, baru Taufik Hidayat satu-satunya pebulutangkis yang tampil di pembukaan Olimpiade Beijing 2008. Pada edisi ini pula, Taufik tersingkir di babak awal setelah di edisi sebelumnya mampu mempeprsembahkan medali emas (Athena 2004).

“Let's see apakah mereka berdua bakal ikutan opening ceremony apa engga karena setau dan seinget gua biasanya setiap multievent gini tim bulutangkis ga pernah ikutan opening ceremony. SG'19, AG'18, SG'17, OG'16, SG'15, AG'14, SG'13, OG'12,” ujar akun bernama Albar Lazuardi.

Akun lainnya menimpali, “Iya. Gak pernah liat tim bulutangkis ikut opening ceremony. Cuma Taufik Hidayat doang tahun 2008 kalo gak salah.

Meski begitu, bukan tidak mungkin Marcus dan Greysia bakal tampil di pembukaan Olimpiade Tokyo sebagai wakil cabor bulutangkis mengingat sesi ini tidak akan dihadiri oleh semua peserta karena protokol kesehatan COVID-19 yang berlaku.