Tim Bulutangkis China Siap Buat Kejutan di Olimpiade Tokyo

Senin, 19 Juli 2021 19:13 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis China siap buat kejutan di Olimpiade Tokyo. Mereka berambisi membawa pulang medali emas.

Pandemi virus corona membuat para atlet bulutangkis China harus absen di sejumlah turnamen. Tercatat mereka sudah absen dalam turnamen internasional selama 16 bulan.

Meski demikian, Asosiasi Bulutangkis China (CBA) tetap menyelenggarakan turnamen internal agar Liu Yu Chen dkk bisa tetap menjaga performa.

Kini China siap membuat gebrakan di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka bahkan tetap bisa mengirimkan sembilan wakilnya ke ajang bergengsi tersebut.

Wakil bulutangkis China tersebar di lima sektor berbeda. Presiden CBA, Zhang Jun optimis China akan membawa pulang sejumlah medali emas dari cabang olahraga bulutangkis.

"Dari lima sektor, kami memiliki peluang tertinggi untuk memenangkan medali emas pada nomor ganda campuran, ganda putri, tunggal putri, dan ganda putri. Kami menaruh harapan pada Chen Long untuk melanjutkan kesuksesan tunggal putra," ujar Jun dilansir dari Badminton Planet.

Chen Long maju ke Olimpiade Tokyo dengan status unggulan ke-6. Ia tergabung di Grup N bersama Pablo Abian (Spanyol) dan Raul Must (Estonia).

Sementara itu China juga punya wakil kuat di sektor ganda putra. Pasangan ganda putra berjuluk Menara Kembar China, Li Junhui/Liu Yu Chen siap melibat lawan-lawan mereka tanpa tekanan.