Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Masuk Daftar 48 Atlet Paling Menarik di Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, 22 Juli 2021 17:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putera Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putera Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masuk ke dalam daftar 48 atlet yang wajib ditonton penampilannya di Olimpiade Tokyo 2020 versi majalah TIME.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi satu-satunya atlet Indonesia dan ASEAN yang berada dalam daftar 48 atlet yang paling menarik dan diwaspadai di Olimpiade Tokyo 2020.

Daftar yang dirilis oleh TIME selaku majalah ternama dunia itu didominasi oleh atlet dari Amerika Serikat dan Eropa tersebut, namun pasangan berjuluk The Minions berhasil bersaing karena prestasinya yang luar biasa di cabang olahraga (cabor) bulutangkis.

“Bulutangkis adalah satu-satunya olahraga di mana Indonesia berhasil membawa medali emas Olimpiade, cabor ini juga sepopuler sepak bola atau basket di belahan dunia lain,” tulis TIME.

“Kevin Sanjaya Sukamuljo pemain ganda putra nomor satu Indonesia bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, menjadi bintang terakhir yang membawa harapan negara fanatik bulutangkis ini,” tambah pernyataan tersebut.

Madeleine Roache selaku sang penulis juga turut menyinggung Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mampu mempertahankan peringkatnya meski sempat diterpa masalah Covid-19 dan insiden di All England 2020.