Susy Susanti dan Liliyana Natsir Berikan Motivasi Bagi Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo

Jumat, 23 Juli 2021 17:30 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Susy Susanti, legenda bulutangkis Indonesia. Copyright: © Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Susy Susanti, legenda bulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Olimpiade Tokyo 2020 tinggal menghitung jam lagi. Seluruh masyarakat sangat antusias menyambut gelaran turnamen olahraga terbesar di dunia tersebut. 

Dari banyaknya cabang olahraga (cabor) yang diselenggarakan, bulutangkis menjadi cabor yang paling diandalakan Indonesia dalam meraih medali emas. 

Salah satu sektor yang paling diunggulkan adalah ganda putra. Di sektor ini, Indonesia punya dua wakil terbaik yang berada di peringkat satu dan dua dunia. 

Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. 

Selain mereka, Indonesia juga berpeluang meraih medali emas di sektor ganda campuran yang diwakili oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. 

Sedangkan tiga sektor lainnya, tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri, memang kurang diunggulkan meski sama-sama berpeluang menjadi kuda hitam. 

Cabor bulutangkis sendiri baru akan dimulai pada besok, 24 Juli, hingga 8 Agustus 2021 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang. 

Dari 11 wakil bulutangkis yang dikirim Indonesia di Olimpiade kali ini, mereka tentu menjadi harapan bangsa. Mereka diharapkan bisa mengharumkan Tanah Air. 

Seluruh dukungan telah dikumandangkan oleh warga Indonesia, tak terkecuali oleh dari para legenda bulutangkis Indonesia. 

Susy Susanti, peraih emas Olimpiade Barcelona 1992, memberi dukungan dan motivasi kepada para atlet Indonesia yang akan berlaga di Tokyo. 

"Kalian bisa. Saya percaya adik-adik bisa memberikan yang terbaik meski di kondisi sulit seperti ini," kata Susy.

"Saya ingin memberikan motivasi bagi adik-adik. Selamat berjuang untuk adik-adik yang akan berangkat dan juga bertanding di Olimpiade Tokyo. Bersemangat, disiplin, fokus berkonsentrasi, dan berikan yang terbaik untuk Indonesia tercinta."

"Selamat bertanding, maju terus Indonesia!" ucap legenda tunggal putri Indonesia tersebut. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%