Dihancurkan Praveen/Melati, Pasangan Denmark Rasakan Ini di Olimpiade 2020

Minggu, 25 Juli 2021 19:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images)
Mathias Christiansen dan Alexandra Boje di Denmark Open 2020. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images)
Mathias Christiansen dan Alexandra Boje di Denmark Open 2020.

INDOSPORT.COM – Kualitas permainan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva juga dirasakan oleh pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Praveen/Melati dan Christiansen/Boje bertemu di laga kedua fase grup C cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung hari ini, Minggu (25/07/21) di Musashino Forest Sports Plaza

Pertemukan di set pertama berjalan dengan sangat ketat. Christiansen/Boje bahkan mereka harus menjalani deuce sebelum menyerah 22-24 dari pasangan Indonesia.

Di set kedua, Mathias Christiansen/Alexandra Boje memegang keunggulan dengan skor sementara 0-5.  Perlahan tapi pasti, Praveen Jordan/Melati Daeva sukses mengejar Christiansen/Boje dan unggul di interval gim kedua dengan skor, 11-9.  

Kejar-kejaran poin semakin ketat, Praveen Jordan/Melati Daeva untuk sementara unggul atas Mathias Christiansen/Alexandra Boje, 19-18. 

Pengalaman dan kesabaran pun akhirnya mengantar Praveen Jordan/Melati Daeva meraih kemenangan di gim kedua atas Mathias Christiansen/Alexandra Boje, dengan skor 21-19. 

Sebuah smash keras Praveen yang tak mampu dikembalikan oleh Christiansen akhirnya memupuskan harapan pasangan Denmark untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pertandingan melawan Praveen/Melati ini memberikan pengalaman berbeda bagi Christiansen/Boje.  Meski senang dengan cara mereka bermain, namun mereka harus mengakui bahwa Praveen/Melati bukanlah lawan yang mudah.

“Saya benar-benar senang dengan cara kami bermain tetapi tentunya, sangat sedih karena kami tidak bisa lolos dari grup,”ujar Christiansen dilansir dari Badminton Europe.

“Kami menghadapi pasangan teratas hari ini dan kemarin, dan kami menghadapi setiap pasangan tetapi mereka (Praveen/Melati) berhasil meraih kemenangan hari ini,” lanjutnya.