Greysia/Apriyani Ungkap Kunci Kalahkan Inggris Raya dan Lolos 8 Besar

Senin, 26 Juli 2021 20:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© NOC Indonesia
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani saat melawan wakil Inggris Raya, Chloe Birch/Lauren Smith dilaga kedua penyisihan grup A, Senin (26/07/21). Copyright: © NOC Indonesia
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani saat melawan wakil Inggris Raya, Chloe Birch/Lauren Smith dilaga kedua penyisihan grup A, Senin (26/07/21).

INDOSPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil lolos ke perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Hal itu dipastikan setelah keduanya mengalahkan wakil Inggris Raya, Chloe Birch/Lauren Smith dilaga kedua penyisihan grup A, Senin (26/07/21). 

Greysia/Apriyani menang dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-13 dalam waktu 42 menit. 

Greysia mengatakan kunci keberhasilan mereka adalah menjaga fokus, terutama menenangkan pikiran sebelum pertandingan. Hal itu sangat penting agar bisa mendapatkan hasil yang baik di atas lapangan.

"Kami berdua punya mindset untuk bisa tampil setiap hari sesuai dengan apa yang kami inginkan dan pikirkan. Pasti setiap kali main maunya menang, mau yang terbaik," ujar Greysia. 

"Tapi sebelum bisa menang, kami mau persiapan yang lebih baik sehingga ada proses menuju kemenangan. Itu saja. Jadi tidak berpikir terlalu banyak," imbuh atlet yang sudah tiga kali tampil di Olimpiade itu.